Rabu, 27 Agustus 2014

Tentang UMM

Assalamualaikum Wr.Wb.
helloooww guys :)
pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)..
insyaAllah bermanfaat buat temen temen yang mau masuk sana..
Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada tahun 1964. pada waktu itu, universitas muhammadiyah malang merupakan cabang dari universitas muhammadiyah jakarta dan pada tanggal 1 juli 1968, UMM resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri. hingga tahun akademik 2014/2015, UMM memiliki 10 fakultas yang terdiri atas 34 program sarjana, 11 program magister, 2 program doktor, 3 program diploma, dan 3 program profesi. Universitas Muhammadiyah Malang telah menuai banyak pengakuan dan prestasi baik nasional maupun internasional. UMM telah mendapat pengakuan secara internasional yang dibuktikan dengan sertifikat ISO 9001:2008 oleh National Quality Assurance (NQA). universitas muhammadiyah malang juga sudah terakreditasi A dan masuk ke dalam 10 PTS terbaik di Indonesia..

UMM mempunyai 3 kampus.. yang pertama atau biasa disebut kampus I berada di jalan Bandung 1 (belakang pom bensin jalan bandung), kampus II berada di jalan Bendungan Sutami nomor 188 A dan kampus III berada di jalan Raya Tlogomas nomor 246.. kampus I dipakai untuk perkuliahan program pasca sarjana, kampus II digunakan untuk perkuliahan fakultas ilmu kesehatan (D3 dan S1 keperawatan dan farmasi) dan fakultas kedokteran.. kampus III dipakai untuk perkuliahan dan perkantoran fakultas teknik, FISIP, FKIP, fakultas hukum, fakultas pertanian-peternakan, fakultas agama islam, fakultas ekonomi, fakultas psikologi dan magister psikologi..
Universitas Muhammadiyah Malang juga sudah mempunyai rumah sakit yang terletak di jalan raya Tlogomas nomor 45 (sebelah timur terminal landungsari) .. UMM Hospital dibangun pada tahun 2009 dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013..meskipun termasuk baru tapi tidak kalah dengan rumah sakit yang sudah lama berdiri .. peralatan dan perlengkapannya sudah lengkap dan canggih :3
bagaimana ? keren kaan ? tertarik untuk masuk sana pastinya :)
oke sekian dulu postingan saya .. mudah mudahan bermanfaat bagi teman teman sekalian.. kurang lebihnya mohon maaf
Wassalamualaikum Wr. Wb.

untuk info lebih lanjut klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar