Rabu, 27 Agustus 2014

Aku adalah Seorang Dokter

kedokteran.. hmm ketika orang mendengarnya pasti mereka berkata "wush keren", "pasti susah, semangat ya" ya ya ya mungkin bisa dibilang begitu.. tak tau mengapa meskipun kedokteran itu sulit dan biaya studinya yang mahal tapi aku tetap bercita cita menjadi seorang dokter..
dokter ? siapa sih yang nggak kenal dokter? orang yang kita cari pada saat kita sakit.. nah itulah keunggulan menjadi dokter.. bisa membantu orang menyembuhkan penyakitnya.. melihat mereka tersenyum saat mereka tau kalau ada yang membantu mereka.. jangan diambil negatifnya saat kita menjalani studi yang sulit.. setelah menjadi seorang dokter banyak hal hal yang menyenangkan yang terjadi..



dokter itu bukan sesuatu untuk ditakuti, tapi untuk dihadapi.. selain dapat menyembuhkan orang lain, saat dokter masih menjalani studi, mereka mendapat banyak ilmu mengenai manusia dan alam.. tidak hanya itu mereka juga dapat pembelajaran sosialisasi ketika mereka bertemu dengan pasien.. dokter juga mempelajari bagaimana kesabaran harus diterapkan dalam menghadapi pasien, terutama yang keluarganya tidak dapat diselamatkan..
ada juga beberapa dokter yang dianggap sombong karena pembawaannya yang kaku.. mungkin bukan seperti itu maksudnya.. terkadang ada dokter yang lebih memilih untuk tidak dekat dengan pasiennya karena dokter harus mempunyai sifat menguatkan pasien.. dokter tidak ingin ikut larut dalam kesedihan pasiennya..
jadi bukan berarti dokter orangnya kaku, sombong.. sebenernya dokter orang yang peduli :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar