Rabu, 27 Agustus 2014

Kemajuan Teknologi : Handphone

Assalamualaikum Wr.Wb.
hellooooow~
kali ini saya ingin membahas mengenai kemajuan teknologi yang lagi marak di dunia handphone touch screen atau telepon layar sentuh.. mungkin temen temen udah pada punya tapi gapapa lah ya kubahas dikit :)
jaman dulu nih, pas jamanku SD, hape masih ada tombol untuk mengetik, layar juga masih hitam putih atau kuning, juga tebel.. sekarang seiring berjalannya waktu dan berkembangnya jaman, hape sudah semakin canggih.. sudah ada kamera yang bahkan pikselnya (satuan untuk kejelasan kamera) sudah seperti kamera digital atau SLR, hape tipis, panjang, lebar dan hampir semua model yang terbaru sudah tidak ada tombolnya..bahkan saat ini ada hape tertentu yang tahan terhadap air..





saat ini ada banyak sistem operasi untuk handphone.. tapi yang saya ketahui hanya dua.. android dan Mac OS.. sistem operasi inilah yang bertujuan untuk menjalankan perangkat lunak aplikasi.. mari kita bahas satu satu :) Android  adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar (smartphone) dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc.
dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005.Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007.. yang kedua Mac OS, Mac OS adalah singkatan dari Macintosh Operating System. Mac OS adalah sistem operasi yang dibuat oleh Apple Computer. dan diperkenalkan pada tahun 1984. Mac OS juga dapat digunakan untuk komputer Macintosh dan tidak kompatibel dengan komputer berbasis IBM..


mungkin itu aja yang bisa saya posting.. semoga bermanfaat buat temen temen.. kurang lebihnya mohon maaf karena kesempurnaan hanya milik Allah semata ..
Wassalamualaikum Wr. Wb.





 sumber kli disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar