Selasa, 26 Agustus 2014

Bakso Malang

Malang? nama kota yang suasananya mirip bandung dan memiliki ciri khas dingin yang bikin orang untuk malas bangun pagi..
malang juga memiliki ciri khas makanan yang biasa disebut oskab (baca:bakso) yang mungkin hampir di tiap pinggir jalan ada.. temen temen pastinya udah nggak asing lagi ya dengan makanan itu tapi mungkin jika berkesempatan ke malang, temen temen wajib coba oskab ngalam :) apalagi di malang nih dengan suasana yang adem abis kalo malem sama pagi, cocok banget pasangannya sama kuah bakso yang hangat dan sambal pedas.. apalagi kalo makannya bareng pacar.. awww! hmmm kalo di malang ada tempat bakso yang terkenal sampe sampe artis pada kesana.. namanya bakso president.. nih tempatnya :
bakso president terletak di jalan Batanghari No. 5 (Belakang Hotel Savana).. menu yang ditawarkan mulai dari bakso biasa, bakso bakar sampe kripik bakso ada disana.. citarasa yang enak dan khas malang serta tempat yang seru karena berada di sebelah rel kereta api membuat suasana semakin tegang karena selagi kita makan meja akan bergetar pada saat kereta lewat.. wuuuh seruu kaan ?



kenapa namanya bakso president? menurut literatur dulu ada bapak bapak yang biasa jualan bakso keliling sampe akhirnya beliau buka bakso president ini di belakang bioskop president malang.. yaah meskipun sekarang bioskopnya udah nggak ada tapi nama president udah nempel jadi ciri khas bakso ini..

ada lagi tempat bakso bakar yang enak dan terkenal banget sampe artis artis juga kesana.. namanya bakso bakar Pak Man..
rasanya emang enak pake banget.. bumbu baksonya yang pedes (kalo minta pedes), lezat dan gurih bikin kita ketagihan dan pingin kesana lagi.. waktu liat pertama baksonya dikeluarin aja udah bikin ngiler, apalagi nyoba rasanya.. mungkin udah banjir hehe <3
tempat bakso bakar Pak Man ini ada di jalan Diponegoro 19, Malang buka mulai jam 9 pagi sampe 9 malam (itupun kalo belum abis)


mungkin bagi yang pertama lihat bakso bakar seperti kurang menarik tampilannya.. tapi kalo sudah nyobain hmmm dijamin ketagihan deeh :p
di bakso bakar Pak Man ini untuk pemesanan kuah dan bihun seperti yang diatas itu gratis sepuasnya jadi kita cuman bayar untuk bakso dan minumnya.. harga satu bakso bakar itu sekitar 2500an.. mungkin sedikit mahal tapi bener bener terbayar dengan rasanyaa :)

okay mungkin itu aja yang bisa saya posting mengenai wisata kuliner malang.. semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar